3/27/2015

5 Gadget yang populer pada tahun 2014

Perkembangan teknologi begitu cepat, setiap hari ada penemuan teknologi baru.

Tahukah anda!!Gadget apa saja yang telah unjuk gigi di arena IFA tahun 2014? Berikut di antaranya adalah.

1. Samsung Galaxy Gear

Kedatangan jam tangan pintar Samsung sudah cukup lama dispekulasikan. Dan salah satu eksekutif vendor asal Korea Selatan ini akhirnya memastikan, perangkat yang dinamakan Galaxy Gear itu akan diumumkan di IFA.

"Kami akan mengumumkan konsep wearable device baru yang akan diberi nama Galaxy Gear pada even di Berlin, 4 September mendatang," kata Executive Vice President Lee Young-hee, kepada Korea Times.

Galaxy Gear akan diperkuat dengan sistem operasi Android. Kemampuannya barangkali mirip mirip dengan semartphone.

Prediksi harganya pun telah merebak. Salah satunya meyakini bahwa Galaxy Gear akan dikerek dengan harga sekitar USD 310 atau lebih dari Rp 3 juta.

2. Samsung Galaxy Note III

Galaxy Note III dipastikan akan hadir juga di arena IFA 2013. Pada ajang yang sama tahun lalu, Samsung mengumumkan kedatangan Galaxy Note II.

Rumor yang mengerubungi Galaxy Note III perlahan semakin jelas. Bocoran terbaru yang diklaim dari orang dalam Samsung menyebutkan bahwa phablet (ponsel + tablet PC) generasi terbaru tersebut bakal hadir dengan layar selebar 5,7 inch.

Kabar ini sekaligus menepis isu layar 6 inch yang sebelumnya disebut-sebut bakal diusung Galaxy Note III. Kabar lainnya, seperti dilansir GSM Arena, adalah keberadaan RAM sebesar 3 GB dan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean.

Sementara dari sisi dapur pacu masih belum dikonfirmasi. Dimana kemungkinannya bakal dibenamkan prosesor bertenaga Qualcomm Snapdragon 800 dan sudah mendukung konektivitas 4G LTE-A.

3. HTC One Max

HTC diduga juga memperkenalkan gagdet berupa smartphone layar jumbo terbaru pada perhelatan IFA 2013 ini. Julukannya adalah HTC One Max.

HTC One Max disebut-sebut akan memiliki lebar layar 5,9 inch dengan resolusi 1080 pixel. Adapun dapur pacunya diperkuat chipset Snapdragon 800 dengan kemampuan prosesor 2,3 GHz quadcore Krait 400, GPU Adreno 330 dan RAM 2 GB.

Untuk fitur masih seperti sang kakak -- HTC One -- dibekali dengan kamera 4 MP UltraPixel. Namun dengan tambahan baterai 3300 mAh dan storage 16 GB yang bisa diperbesar.

HTC One Max pun diprediksi akan langsung menjalankan sistem operasi 4.3 Jelly Bean dan dipercantik dengan user interface HTC Sense 5.5.

4. LG G Pad 8.3

Harus diakui, LG masih belum menunjukkan taji di pasar tablet PC. Kini, mereka pun coba mendobrak persepsi itu dengan perangkat yang disebut G Pad, yang mungkin juga meluncur di IFA 2013.

G Pad tentu bakal digadang-gadang untuk menaklukkan iPad. Tablet besutan Apple ini memang masih mendominasi pasar tablet PC dunia, meskipun di sekelilingnya berderet tablet Android.

Adapun spesifikasinya, G Pad diyakini mengusung layar 8,3 inch full HD dengan resolusi 1920x1200, RAM 2 GB, serta CPU quad core.

Sayang, sejauh ini belum ada bocoran penampakan G Pad. Namun disebut-sebut, tablet jagoan LG ini akan tampil dengan bezel tipis.

5. Sony Xperia Z1

Perlombaan smartphone dengan kamera hebat merangsang Sony mengeluarkan jagoan baru. Berjuluk Honami dan belakangan disebut sebagai Xperia Z1, konon handset ini akan mengusung resolusi kamera sebesar 20 megapixel dan akan diresmikan kehadirannya di IFA 2013.

Seperti bocoran yang didapatkan melalui forum asal China, Digi-Wo, yang mengklaim mendapatkan informasi utuh mengenai kamera Sony Honami.

Kamera di Xperia Z1 ini pada kenyataanya mampu merekam video 4K. Sehingga kualitas gambar yang dihasilkan tak perlu diragukan lagi ketajamannya.

Menariknya lagi, Sony Honami mempunyai kemampuan opsi untuk memilih ISO hingga 12800 melengkapi fitur bukaan kamera 1/2.3. Ini artinya, Z1 berani diajak meringkus gambar di suasana yang kurang cahaya.

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan jejak anda dengan berkomentar disini.