1/22/2014

Mengatasi kesulitan mengetik pada keyboard android

susah ngetik keyboard android kubedah teknologi
Halo sahabat  lembah teknologi kali ini kita akan bahas mengenai masalah keyboard pada smartphone android. Ini merupakan pengalaman saya setelah membeli sebuah smartphone lenovo dengan ukuran layar 4". Adapun beberapa langkah untuk mengoptimasi keyboard agar mendapatkan kenyamanan pada saat mengetik adalah sebagai berikut. Bagi beberapa orang getar pada saat mengetik pada smartphone cukup mengganggu kenyamanannya, ada juga yang tidak suka bunyi bunyian tombol pada saat mengetik sms atau tidak suka dengan teks prediksi kata yang berada diatas keyboard maupun auto correctionnya.

Untuk itu alat dan bahan yang kita perlukan adalah smartphone itu sendiri dan sedikit koneksi internet kalau ada :-D.

Pertama masuk ke menu pengaturan atau setting , setelah itu pilih language dan input. Lalu pilih Android keyboard AOSP untuk menuju ke pengaturan keyboadnya.

Auto capitalization berfungsi untuk mengaktifkan huruf kapital secara otomatis pada awal kalimat atau seaudah tanda titik.
Vibrate on key press berfungsi untuk menghidupkan getar pada saat mengetik.
Sound on key press berfungsi untuk menghidupkan bunyi bunyian pada saat mengetik.
Pop up on key press berfungsi untuk menampilkan karakter yang ditekan.

Selanjutnya adalah menu Text Correction.



Auto correction berguna untuk memperbaiki kesalahan kata kata  saat pengetikan, pilih Off untuk menonaktifkannya.
Untuk menghilangkan prediksi kata di atas keyboard pilihlah Show correction sugestion lalu pilih always hide.

Selanjutnya silahkan anda pelajari sendiri pada menu language and input tersebut.

Tambahan: jika anda merasa kesulitan atau susah mengetik cepat atau sudah terbiasa mengetik dengan cepat maka anda harus mendownload sebuah aplikasi keyboard yang bernama smart keyboard trial yang dapat anda download di play store kepunyaan google. Itu merupakan versi trial yang dapat dicoba. Untuk mendapatkan versi full nya anda harus membayar, tetapi jika anda menginginkan versi full nya anda dapat mencarinya di google. Karena saya pernah melihat link download nya di google beberapa saat lalu. Aplikasi ini sangat saya rekomendasikan bagi sahabat yang suka mengetik cepat.


Trimakasih sudah berkunjung dan sekian dulu artikel  lembah teknologi kali ini jika ada kekurangan atau sahabat ingin menambahkan poin penting lainnya silahkan langsung saja berkomentar.

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan jejak anda dengan berkomentar disini.