2/06/2014

Review Lenovo A369i beserta video

Lenovo merupakan perusahaan yang sedang naik daun karena sedang gencarnya mengeluarkan produk smartphone pada saat ini, belakangan ini lenovo sudah meluncurkan smartphone tipe 390 dan tidak lama kemudian munculla generasi penerusnya yaitu Lenovo A369i . Karena itu bahasan  lembah teknologi kali ini adalah mengenai Review Lenovo A369i beserta video.

lenovo a369i kubedah http://teknologi.blogspot.com
Spesifikasi :

  • Prosesor dengan1.3 GHz Dual core processor – Cortex A7(MT6572)         
  • Memori 512 MB Ram(470 free)         
  • Memori penyimpanan internal 4 GB ROM1.27 GB untuk aplikasi dan 1.25 GB untuk pengguna) dan memori eksternal bisa di upgrade sampai 32GB.
  • Kamera 2Mp (1.9 Mp)    
  • Os Android JelyBean 4.2.2, bisa bbm.       
  • Layar 4″ dengan resolusi  800×480 pixel, 240 dpi         
  • Chip GPU Mali 400          

Desain lenovo ini sedikit berbeda dari pendahulunya, 
series ini hanya tersedia dalam warna hitam dan mempunyai ketebalan 12mm. Setiap sudutnya dibuat melengkung sehingga mempunyai penampilan yang classy dan juga nyaman untuk dipegang. Panel belakang juga mempunyai tekstur agar tidak licin saat dipegang.
belakang lenovo a369i kubedah http://teknologi.blogspot.com


Sebelum kita melanjutkannya, mari lihat dulu apa saja isi yang didapat dari kotak pembelian. Pertama pasti ada smartphonenya , lalu baterai, charger yang  menggunakan kabel data, headphone, kartu Garansi, buku Panduan dan Informasi produk. Jadi, jangan sampai ada yang kurang ya.

Mari kita lanjutkan, dengan teknologi yang digunakan pada layarnya.
Layar yang kapasitif dan mempunyai respon sentuhan sangat baik. Juga sudah terpasang anti gores yang cukup bagus. Cahaya warna yang dihasilkan juga sangat jelas, tetapi sedikit kabur jika dibawah sinar matahari.

Aplikasi bawaan yang sudah terinstall antara lain, 
Youtube , Facebook , Chrome , UC Browser, file manager, Share It, lenovo launcher dan masih banyak lagi. .

Jika ada yang suka game,  mungkin gadget ini akan menjadi pilihan yang tepat. Karena gpu mali yang dipasang termasuk pada kelas menengah. Apalagi jika sedikit modifikasi ram dengan framaroot. Serasa gadget high-end.

Bagi pecinta fotografi ataupun selfi, mungkin akan merasa sedikit sedih dengan kualitas kamera yang hanya 1.9Mp. Pengaturan standar dari aplikasi kamera menggunkan kualitas 1Mp rasio 16:9. Untuk mengubahnya menjadi 2mp, ubah pengaturan rasio nya menjadi 4:3. Jika dalam keadaan yang cukup cahaya, hasil foto dan video nya pun sangat jernih. Modus yang tersedia yaitu mode normal , Panorama Mode dan Smile modus . Adapun beberapa fasilitasnya yaitu Geo Tagging , Face Detection , Self Timer dan continues shoot . Dalam menangkap QR qode pun sangat cepat.

Sound yang dihasilkan oleh gadget ini sudah lumayan menurut saya, karena musik yang diputar jernih dan tidak pecah. Aplikasi musik yang sudah disedikan yaitu google music.

Koneksi yang disediakan yaitu wifi, bluetoth, sim 1 mendukung 3g, sim 2 hanya support 2g. Tapi sayang gadget ini tidak dilengakapi GPS, tapi aplikasi Map nya masih bisa digunakan.Kalau sensor yang digunakan yaitu accelerometer dan proximity sensor.

Penggunaan baterai bisa hemat jika gadget dalam posisi standby (tidak browsing atau main game atau multimedia) kapasitas baterainya 1500mAH. Jika digunakan berjam jam smartphone lenovo a369i ini akan panas.

Silahkan cek video berikut untuk melihat langsung gadget ini.

Ini dia score untuk lenovo a369i menggunakan antutu benchmark.
lenovo a369 i score

Menurut saya gadget ini sudah bisa melengkapi kebutuhan kita yang suka game, internetan, musik. Adapun kekurangan lainnya adalah tidak adanya lampu tombol navigasi menunya tetapi tidak akan menjadi masalah dan RAM yang masih minim, sehingga kita harus  otak atik dulu agar ramnya ramping.

Sekian dulu gambaran  lembah teknologi tentang lenovo a369i ini, jika ada yang kurang jelas atau ingin menambahkan masukan, komen aja langsung. OK


1 comment:

  1. Saya baru beli lenovo a369i kmrn,knp kl kita sdng melakukan panggilan keluar pas org angkat telp dr kita diawali dg getar trlebih dahulu..getarnya bs dioff ga ya, mohon bantuannya thanks

    ReplyDelete

Tinggalkan jejak anda dengan berkomentar disini.