1/11/2014

Mobile Os Terbaik dan Terpopuler Untuk Smartphone

Salam teknologi untuk seluruh pecinta teknologi di indonesia raya, sesuai dengan judulnya, penulis akan bahas tentang beberapa os untuk smartphone atau tablet yang paling banyak diminati begitu juga kelebihan dan kekurangan nya. Seperti Android, iOs, Blackberry, windows phone 8 dan etc. Buat broder yang mau membeli smartphone atau suka otak atik phone os atau juga yang lagi cari referensi untuk keperluan tertentu para broder sekalian.
Android Os
Android merupakan os yang paling populer saat ini diindonesia, banyak smartphone yang menggunakan os ini seperti samsung, sony, LG dan lainnya. Android adalah sebuah perangkat lunak open source yang dibangun oleh perusahaan google. Di dalam sebuah smartphone android itu terdapat sebuah aplikasi dengan nama google play yang menyediakan jutaan aplikasi gratis maupun berbayar. Contoh aplikasi populernyayaitu Instagram, Wechat,Line,Whatsapp,Bbm(Juga ada blackberry mesengger), panorama 360 dan banyak aplikasi menarik lainnya.itulah kelebihan android menurut saya karena banyak aplikasinya. Versi android terkini adalah android 4, yaitu Jelly bean dan yang terbaru versi 4.4 kitkat.

iOs
Sebuah os ciptaan apple yang bisa kita jumpai pada produk apple adalah Apple iOs. Os ini merupakan os khusu buat para pengguna iPhone dan iPad. Pada iOs juga terdapat banyak aplikasi yang smart, aplikasi populer yang ada di android juga tersedia disana. Adapun kelebihan os ini adalah pada kualitas kinerja yang dihasilkannya sangat baik, karena didukung juga dengan hardware yang mantab dari perusahaan apple.

Blackberry
Pasti banyak yang kenal sama Blackberry, karena smarthphone yang inilah yang membuat banyak orang beralih dari handphone biasa menjadi ke smartphone di Indonesia. Blackberry os adalah os yang dirintis oleh perusahaan blackberry sendiri. Blackberry os juga mempunyai aplikasi menarik yang disediakannya melalui layanan BlackBerry World, adapun aplikasi yang sangat terkenal adalah Blackberry mesengger.

Windows 8 Phone
Baru baru ini microsoft mengeluarkan os lanjutan dari Windows 7, yaitu Windows 8. Tetapi Os kali ini juga tersedia versi mobilenya, tampilan os yang satu ini cukup menarik menurut saya. Banyak aplikasi-aplikasi yang menarik juga tersedia pada os ini.

Firefox Os
Firefox Os adalah sebuah Os yang baru baru ini dikembangkan oleh perusahaan Mozilla, os berbasis linux ini adalah os yang open source. Tampilan yang cukup unik dengan ikon ikon dan tema yang enak dilihat. Perusahaan mozilla telah banayk bekerja sama dengan perusahaan smartphone untuk bersaing dengan Os Smartphone yang mendahuluinya.

Symbian Os
Symbian Os adalah sistem operasi yang banyak kita temukan pada produk nokia. Kelebihan dari os ini yaitu performa yang mantab dan hemat dalam pemakaian memorynya. Os ini dirintis oleh perusahaan Psion yang didirikan oleh David potter pada tahun '80.
Itulah beberapa phone os yang populer saat ini, kalau saya lebih suka pada pilihan pertama yaitu Android. Karena pada android banyak aplikasi yang dapat menunjang aktivitas-aktivitas saya, tapi saya nggak tahu sama pilihan Broder? Tentunya pilihan kita berbeda-beda kan.
Tunggu dulu, santai dulu. Karena masih ada beberapa Os lainnya yang cukup populer seperti Palm Os,Tizen Os,  Bada Os,  Brew Os, Linux mobile Os dan masih banyak lagi yang dapat broder lihat langsung ke pekarangan google.
Sekian dulu terima kasih.


No comments:

Post a Comment

Tinggalkan jejak anda dengan berkomentar disini.